Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Selasa, 21 Agustus 2012

Sisi Gelap

Ketika kamu bilang kamu kagum padaku.. aku hampir tersedak. Bahagia pasti mendengarnya.. tapi sekaligus sedih. Kamu ucapkan itu karena kamu tak mengenal siapa aku yang sebenarnya. Kamu tak pernah tahu sisi gelapku.. satu sisi kehidupan yang mati-matian aku sembunyikan.

Kamu tahu.. saat ku menonton Ummi Aminah, aku melihat bahwa setiap orang pasti mempunyai sisi gelap. Tapi semua tergantung bagaimana kita menyikapi. Ummi Aminah bisa menerima semua sisi gelap itu..tapi tidak suaminya. Abah tak bisa menerima kondisi Zidan yang membuka salon dan berlagak seperti wanita. Anak perempuannya yang belum menikah masih menganggur, kalaupun ada yang bekerja tapi sudah terlambat menikah dan membina hubungan dengan pria berisitri. Anaknya Zenal yang pengangguran juga yang kerjanya hanya mengantar Ummi berusaha berdagang tapi malah masuk perangkat jaringan narkoba dan terpaksa mendekam dipenjara.

Ummi Aminah tak juga langsung menerima..itu juga melalui proses yang panjang. Saat dia berhenti berdakwah disanalah keluarga ini bisa menikmati kebersamaan. Memang dari setiap masalah pasti ada hikmah yag kita dapatkan.

Itulah yang selalu menyebabkan aku selalu berkata.. kamu tidak mengenal aku.. ada satu sisi yang tak pernah aku ungkap kepada siapapun.. walau sebegitu terbukanya aku.
Kamu tahu seorang Sutradara yang terkenal pun.. membuat kita terkaget-kaget karena dikabarkan bunuh diri, Sutradara Inggris, Tony Scott, yang salah satu film terkenalnya adalah Top Gun, telah tewas bunuh diri dengan melompat dari Vincent Thomas Bridge, San Pedro, dekat Los Angeles, California, AS, Minggu (19/8/2012) waktu setempat. Pihak Coroner (lembaga yang bertugas menyelidiki penyebab dan mengeluarkan sertifikat kematian seseorang) di kota tersebut menyatakan hal itu pada Minggu waktu setempat, begitu berita yang dilansir. Siapa yang menyangka bukan dia mau melompat seperti itu. Apa kurangnya dia?

Kamu percaya sekarang kan.. setiap orang punya sisi gelap.. punya rahasia kehidupan yang disimpannya rapat-rapat. Seperti juga aku.. aku mempunyai sisi gelap.. saat aku tersesat.. saat aku berjalan di jalan penuh kebodohan.. itu memang dulu. Dan Tuhan membawaku kembali dengan cara yang membuat hatiku sakit dan penuh dendam. Kepalaku penuh pertanyaan..yang masih kucari jawabnya sampai saat ini. Tapi sejalan dengan berjalannya waktu aku makin disadarkan bahwa .. hanya itu satu-satu cara agar sisi gelap ku bisa berakhir.. dan bisa kukubur dalam-dalam.

Jadi jangan katakan aku hebat, aku kuat.. aku mampu menjalani semua dengan baik.. tak seperti itu keadaannya. Ada orang lain yang hebat.. benar-benar hebat.. tak seperti aku.. yang menyimpan sisi gelap rapat-rapat. Hentikan kalimat-kalimat pujian yang keluar dari mulutmu.. please bantu aku.. karena itu amat menyiksa aku.. makin menampar aku.. hatiku makin sakit.. dendamku makin mendalam.. Aku pernah terjatuh dan nyaris tak bisa bangkit lagi.. aku juga tenggelam dalam lautan luka dalam.. dan aku penah tersesat dan tak tahu jalan pulang..Tapi Tuhan begitu baik.. dia menarikku.. mengembalikan aku.. walau sisi gelap itu masih membayangiku sampai saat ini.
Kamu mau kan memenuhi permintaanku.. jangan katakan semua itu lagi.. bantu aku..
--------------------------------------------
Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpaMu butiran debu
-- Butiran Debu - Rumor--
----------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar