Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Selasa, 12 Juli 2011

Belajar pada si "Seikat Pocong"... berpikir "out of the box"

Sebenarnya aku tahu tentang si Poconggg ini sudah lama, gara-gara ngetwit juga. Memang dia paling sering gentayangan di Twitter. Memang benar dia itu setan yang gagal.. sebenarnya bukan gagal.. tapi dia setan yang kreatif.. setan yang gak melulu cerita tentang sebuah kehororan.. tapi setan yang boleh dikatakan cukup manis, intelek dan baik hati... #hahaha ada sih setan yg baik hati.. ya ada cuman si seikat pocong ini setan yang suka gak sampai hati, suka menolong dan penyemangat...#

Ketertarikan ku membaca buku Poconggg juga Pocong, sebenarnya karena My baby memaksa-maksa untuk membeli. Dan saat ingin kubeli.. ternyata sudah habis... HABIS... makin penasaranlah aku.. buku apa ini sampai habis.. ada apa ya didalamnya... Mental Mama Sensor BUKU mulai keluar... apalagi saat malam My Baby mengatakan dia sudah dibelikan oleh si Ehem... olalala... ini fenomena apa lagi .....

BBM anak ku menyampaikan siang itu saat aku di kantor bahwa buku PJP sudah di tangan.. makin penasaranlah aku.. kalo si "seiikat poconggg" bilang... penasaran tingkat nasional.... Buru-buru aku pulang.. semangat menyensorku terlalu tinggi...

Saat ku baca ... memang banyak qiqiqiqqiqi... yang keluar.. berempat dengan putriku.. dipandangi Yo yang bingung ada 4 wanita cantik sedang ter qiqiqiqiqiqiqi... hahahaha.. buku ini memang tidak tebal.. tipis malah menurutku.. tapi menyimpan energi yang luar biasa... banyak kreatifitas ada di dalamnya.. walaupun kadang bahasanya ada yang kurang aku suka.. tapi sangat menghibur.. dan mendekatkan aku dengan dunia putriku... dan banyak kalimat-kalimat yang aku suka....

Seperti saat dia menulis...

Kalau kita tidak bisa membantu, sebenarnya masih ada cara lain yg bisa kita berikan... Kita bisa memberikan SEMANGAT.. Krn itu juga penting banget... "PJP buku baru yg dibaca anakku.... buku ini kelihatannya hanya mengumbar tawa..tp banyak terselip makna juga di dalamnya.

Atau saat dia menulis soal dia yang tak punya tangan...

Tangan bisa menyentuh sesuatu yg tak tersentuh oleh hati..tapi dibalik semua itu, hati bisa menyentuh sesuatu yg tak tersentuh oleh tangan...." Tumben lo Conggg... Kalimat elo rada keren....."

Dan saat dia menulis soal bukunya yang tak kunjung selesai...
"sebenarnya gue gak punya basic nulis sama sekali. Gue belum pernah nulis dan gak pernah kepikiran buat nulis. Sampai akhirnya, semesta mempertemukan gue dengan Benzio dan Raditya Dika. Merekalah yang meyakinkan gue bisa menyelesain buku ini. Buat gue, they are like an angel" tulis se "siikat poconggg" di bukunya....

Sudahkah kita bertemu dengan seseorang yang meyakinkan kita, yang memberikan semangat kita, bahwa kita mampu menulis....????? Jika belum.. tulisanku ini bisa memberi semangat juga bukan... ayooo kita selesaikan tulisan kita.... masak kita kalah dengan si "seikat pocong"... SEMANGAT... jangan cuman punya semangat tingkat RT ya.. ayoo punya semangat tingkat nasional...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar