Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Selasa, 11 Oktober 2011

Ketika malam ini Bapa bertanya padaku....


Bapa :
Apa yang membuatmu gelisah anakKu..
Aku :
Aku ternyata tak mampu memaafkan.. aku memaafkan hanya dimulutku saja..hatiku tidak..
Rasanya aku ingin menamparnya, bahkan membunuhnya... aku malu dengan dengan semua kesalahanku, aku tak mampu memaafkan diriku sendiri..memaafkan kebodohanku...
Bapa :
Apakah dengan menamparnya dan membunuhnya.. engkau bisa memaafkan dirimu sendiri dan juga memaafkannya anakKu.. apakah semua sakit hatimu terbalaskan.. ?
Aku :
Terdiam...
Bapa :
Kenapa engkau diam anakKu..?
Aku :
Aku malu Bapa.. aku malu dengan semua perbuatanku.. dengan semua kesalahanku.. dengan semua kebodohanku.. Aku membencinya.. aku malu pada diriku sendiri.. aku benar-benar tak bisa memaafkan kesalahanku. Aku tak pantas Bapa untuk datang kepadamu.. tak pernah pantas..untuk meminta padaMu.
Bapa :
Lalu apa yang engkau inginkan anakKu?
Bapa :
Masih pantaskah aku meminta padaMu Bapa? Bapa... betapa aku ingin mempunyai hati yang damai, yang jauh dari rasa sakit hati dan dendam..yang mampu menjaga mulutnya saat kecewa.. saat hati ini terasa sakit. Betapa ingin aku.. Engkau mengampuni semua kesalahanku ya Bapa.. apakah Engkau mau mengampuni aku ya Bapa..sedangkan diriku sendiri sulit mengampuni diriku sendiri.
Aku ingin mampu memaafkan.. aku ingin mampu mengampuni..
Aku ingin tak ada orang lain lagi yang diperlakukan olehnya seperti yang dilakukan kepadaku..yang membuat aku sulit memaafkan diriku sendiri atas semua kebodohanku. Biarlah dia dikenal oleh banyak orang dengan kesantunan dan budipekertinya. Biarlah dia juga kau beri hati yang damai dan penuh kasih, mau memaafkan dan rendah hati..serta tak menyimpan dendam. Biarlah banyak orang yang merasa damai berada didekatnya.. biarlah banyak orang yang dibangkitkan semangatnya untuk berbuat tanpa pamrih. Aku lelah Bapa..
Bapa : Mungkinkah Aku tak mampu memberikan permintaanmu anakKu..?
Aku :
Menggeleng...
Bapa : Pergilah tidur anakKu... nyenyak tidurmu..lakukan apa yang kau minta padaKu.. dengan kekuatan kasihKu ..engkau pasti mampu melakukannya...
Percayalah anakKu..Kasih suci yang berasal dariKu akan mampu mengubah setiap orang untuk saling mencintai sesamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar