Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Minggu, 02 September 2012

Aku malas..Blog... malas....

Blog.. hari ini aku malas pergi ke gereja. Entah kenapa ya aku kok sekarang malas sekali ke gereja. Semenjak ibu sakit dan akhirnya pergi meninggalkan kami semua.. aku sepertinya belum menginjakkan kaki ke gereja. Entah kenapa ya.. aku juga tak tahu. Sakitnya ibu aku jadikan alasan untuk tidak pergi ke gereja. 

Hari ini.. aku sudah janji dengan putriku. Mereka sudah sering protes keras. Mami ini dari minggu kemarin bilangnya minggu depan ya..minggu depan ya.. tapi tidak pernah pergi-pergi juga. Mami jangan hanya ke gereja kalau ada maunya dong.. papi sakit aja mami rajin.. sekarang mami kok jadi malas.. Malas berdoa, malas baca alkitab, malas ke gereja. Bahasa seperti itu sudah sering aku dengar Blog. Tapi herannya seperti hatiku mati..rasaku mati..

Jadi .. kamu pasti tahu kan Blog, kalau aku tidak pergi pasti putriku akan marah besar. Tapi buat apa aku pergi kalau hanya karena aku kuatir mereka kecewa, mereka marah, bukan karena aku ingin pergi, bukan karena hatiku sendiri. Aku jadi bingung Blog. Kadang aku merasa hampa, tak pantas dan berbagai macam perasaan bercampur-campur.

Blog.. kamu ingatkan cerita pak Bayu kemarin, katanya didalam diri kita ini banyak pilot.. pilotnya macam-macam..ada yang mau membawa kita tempat yang benar..bisa juga membawa kita ketempat yang salah. Serem banget ya Blog kalau didalam diri kita ini banyak yang mengendalikan. Pilot yang sekarang seperti nya pilot malas ya Blog.. dia membawaku ke dunia kemalasan. Nahhhhh.. mulai mencari-cari kan.. mulai menyalahkan orang lain kan.. sekarang cari-cari alasan pilotnya yang salah.. pilot malas lah.. oh.. memalukan. Malas ya malas saja.. jangan cari-cari pembenaran. Ah ingat kalimat ini aku jadi ingat seseorang yang sering kali mengucapkan bahasa seperti ini "jangan cari-cari pembenaran".

Blog.. aku tidak cari pembeneran lagi deh. Blog kamu tahu kan Aku dan Yo sekarang sama malasnya. Yo tak akan pernah mau ke gereja kalau tidak ke gereja yang jam 7 pagi. Sedangkan aku.. tidak jam 7, jam 9 atau jam 5 sore semuanya aku malas. Putri-putriku tak pernah terpengaruh oleh tersesatnya aku. Mereka tetap rajin ke gereja walau aku dan Yo tidak pergi. Mami nanti kalau ditanya kenapa mami gak ke gereja aku akan bilang kalau mami malas.. biar mami disamperin didatengin, begitu ancamnya setiap menciumku saat pamit ke gereja. Aku hanya mengangkat bahu saja.

Pernah satu saat Blog setelah pulang dari gereja putriku bercerita, bahwa saat kebaktian pendeta mendoakan aku dan Yo secara khusus didepan semua jemaat. "Apa mami masih gak mau ke gereja juga..  ,"tanya putri bungsuku seperti kesal.

Blog.. aku sungguh-sungguh malas. Malas dan malas... aku bukan anakNya yang baik ya...

Blog sudah dulu ya.. putri-putriku sudah bersiap-siap untuk ke gereja. Aku harus ikut kalau tak ingin membuatnya murka. Aku harus pergi.. untuk mendapatkan pencerahan..kalau tidak aku pasti akan tersesat seumur hidupku. 

Bapa..maafkan aku ya.. pasti Bapa kecewa sekali padaku.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar