Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Minggu, 21 Agustus 2011

Aku bangga pada tiga putriku...


Hari ini sungguh aku malas sekali pergi ke gereja. Aku ingin di rumah saja. Bersih-bersih dan kemudian menulis-nulis apa yang ingin kutulis. Aku ingin menyelesaikan membaca buku yang sedang aku baca. Aku ingin menulis referensi tentang buku itu. Makin kuatlah kemalasanku untuk berangkat ke gereja. Belum lagi jika membayangkan sulitnya mencari parkiran di Pasar Baru. Hari ini minggu terakhir untuk berbelanja sebelum mudik, minggu ini semua orang sudah menerima THR.

Aku tahu pasti Bapa kecewa padaku. Tapi rasa malasku benar-benar luar biasa. Tiga putriku pun terlihat kecewa. "Jadi mami itu mau ke gereja apa tidak siiii.." tanya mereka sedikit kesal karena aku terlihat bimbang antara pergi dan tak pergi.
"Kalau mami gak pergi .. pada pergi gak..???" tanyaku ... "Ya iyalah... emang mami..." kompak mereka menjawab. Ahhhhh malu juga jadinya. Tapi rasa malasku ini memang gak punya malu.

Akhirnya mereka bertiga berangkat ke gereja. Ketidakhadiranku tak menjadi penghalang bagi mereka untuk berangkat ke gereja. Pasti nanti di gereja mereka dihujani pertanyaan.."mana mami..mana papi..."... dan dengan tenang mereka akan jawab.."tau tu..males banget.."... astaga memalukan juga yaaa...

Saat mereka pulang mereka berkata.."ih mami ya gak malu gak ke gereja..".. lalu.. "mami tahu gak..ke gereja itu adalah karunia Tuhan.. kalo mami gak ke gereja itu artinya mami gak terima karunia Tuhan.."..lalu.. "ingat ya mi.. carilah dulu kerajaan Allah maka semuanya akan ditambahkan kepadamu... mami parah...mami payah..." Begitulah mereka sekarang..lebih pintar dan fasih daripada aku.

Tapi paling tidak hari ini aku amat damai.. mereka sudah mengerti apa yang baik dan tidak baik. Sekalipun maminya tidak baik mereka tetap berlaku baik. Aku bangga melihat keinginan yang kuat dari diri mereka untuk pergi ke gereja.. dan kerukunan mereka.. tak pernah aku melihat mereka ribut dalam waktu yang panjang.. sejam saja tak pernah.. Putriku..aku bangga padamu... kiranya ini semua bisa berlanjut terus walau nanti mami tidak ada lagi di dunia ini....

------------------------------

Menjadi role model itu susah ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar