Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Sabtu, 27 Agustus 2011

Pemimpi VS Pengigau




Semua orang yang bercerita tentang impiannya kadang membuat aku menjadi amat kagum. Aku menganggap semuanya itu adalah mimpi. Mimpi adalah sesuatu yang indah untuk dicapai. Namun kadang kala aku juga menemukan sebuah mimpi yang menurut aku tak baik. Dahulu aku masih menyebutnya juga sebagai mimpi. Setelah aku membaca buku Leadership in Action ternyata jika mimpi itu tidak baik itu bukanlah mimpi tetapi ngigau. Ngigau itu biasanya terjadi disaat kita sedang sakit misalnya demam tinggi.

Pengigau... Pemimpi.. merupakan dua hal yang berbeda. Jika mimpinya indah bagi kepentingan orang banyak tentunya ini boleh disebut sebagai mimpi. Namun jika mimpinya untuk merusak satu tatanan yang sudah ada, merugikan orang banyak, atau bahkan mendapatkan reaksi yang negatif, tentunya ini tak dapat disebut sebagai mimpi. Tapi lebih tepat disebut mengigau.. karena ini tidak baik, mimpi yang tidak baik biasanya terjadi pada orang yang tidak sehat.

Apakah kita pemimpi atau pengigau.. ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar