Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Selasa, 30 Agustus 2011

Talita : "please mami..diam dulu ya..."


Lebaran kali ini yang tidak ingin kemana-mana adalah Talita. Sudah dua hari ini malah sudah 2 malam tiga hari, dia sibuk mengerjakan baju yang akan dikirimnya untuk lomba. Sebenarnya juga tidak ada yang memaksanya untuk ikut lomba, agar liburan ini bisa dinikmati dengan tenang dengan happy. Mau tidur-tiduran saja silahkan, mau menjahit silahkan, mau belajar silahkan tapi tak ada yang disebut dengan target.

Dengan niat ikut lomba akhirnya dia jadi bicara target lagi. Buku agendanya penuh jadwal yang ketat, yang dicentang jika sudah terlaksana. Salut juga aku dengan anak ini, aku saja punya agenda tak serapi itu. Semuanya mengandalkan ingatanku saja..malas aku mencatat di agenda. Bisa stress melihat ini belum..ini juga belum..ahhh ini juga belum.. yah dicatat diawang-awang saja biar tak terlalu stress jika melihat target yang tidak kesampaian terus.

Tenggang waktu yang singkat untuk membuat baju yang dilombakan membuat anak ini lebih banyak diam, dan kadang merengut karena jengkel mendengar komentar-komentar aku. Sepertinya saat ini dia sedang tak mau diberikan komentar. Mungkin yang diinginkan adalah aku diam saja tak usah banyak komentar. Lihat hasilnya dulu baru komentar. Akhirnya aku hanya mengamati saja dari jauh.. tapi ya kadang suka lupa.. kalau melihat dia menjahit dan sedikit kurang rapi aku memberikan komentar.. kok sepertinya patingplekitut kataku. Dia hanya diam dan menatapku sebentar dan kemudian melanjutkan lagi. Ahhhh aku ini juga ya tidak bisa diam mulutnya sudah tahu dia tak suka dikomentari kok ya masih saja mengomentari...

Sepertinya anak ini sedang sensitif sekali. Mungkin pesannya.."please mami diam dulu ya". Lebaran kali ini menyadarkan aku bahwa anak-anakku sudah mempunyai agenda nya masing-masing..sudah punya program liburan.. aku sebagai mamanya..hanya perlu mendampingi dan berkomentar jika memang benar-benar diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar