Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Kamis, 15 September 2011

Hari ini Belajar pada James Gwee..







James Gwee mengatakan, banyak orang tak mau mengikuti aturan main, saat mengerjakan sesuatu inginnya buru-buru selesai, agar terlihat pandai atau mampu, namun acapkali pekerjaan tak sesuai dengan yang diharapkan oleh pimpinannya atau orang lain yang meminta atau mempercayakan pada kita untuk mengerjakannya.

Orang yang tidak mengikuti aturan main biasanya akan bekerja lebih keras, namun hasil kerjanya sia-sia dan pasti akan merasakan kekecewaan. Jadi pesan James Gwee janganlah melakukan hal-hal yang keliru dengan penuh semangat. Namun hal yang sering kita temui adalah banyak diantara kita kadang sudah tahu hal itu bertentangan dengan aturan main, tapi tetap saja kita lakukan dan kadang penuh semangat.

Di Gathering ini James Gwee memotivasi kita semua untuk menjadi a star.

DECIDE TO BE A STAR
DECIDE TO BE THE TOP 10% IN YOUR FIELD

THINK LIKE A ENTRPREUNER NOT LIKE AN EMPLOYEE

Kadang kita lebih senang sebagai orang dengan prestasi yang rata-rata. Kita tak ingin menjadi seorang star dalam pekerjaan kita. Coba kita ingat-ingat jika kita mendapatkan tugas dari atasan kita, biasanya kita jika mendapatkan halangan lebih senang kembali lagi ke atasan kita dan menanyakan apa jalan keluarnya, bukannya kita mencari dahulu jalan keluarnya, memikirkannya dan kemudian menjalankannya dan melaporkannya dengan bangga karena tugas dapat diselesaikan dengan baik. Namun kita lebih senang melempar kembali problem kita untuk dipecahkan oleh atasan kita. Bukankah kita menerima penghasilan setiap bulan untuk membantu atasan kita berpikir atas masalah-masalah yang kita temuai dalam pekerjaan kita, bukan membuat atasan kita berpikir untuk masalah yang kita hadapi.

Orang yang rata-rata itu biasanya mau bekerja keras dan punya komitmen, namun tak kreatif dan tak inovatif karena selalu mengandalkan lapor kepada atasan jika punya masalah. Biasanya orang rata-rata sulit untuk dipromosikan. Kenaikan gajinya adalah karena kebijakan perusahaan saja, bukan karena prestasi. Orang yang rata-rata biasanya hanya mengejar target dan akan berhenti setelah target tercapai. Seorang bintang tidak demikian.

Jika kita menjadi seorang star..kita tak berpatokan pada target, mencapai target adalah biasa, melebihi target itulah yang dikejarnya. Dan karena ada keinginan untuk menjadi bintang maka bukan penghargaan yang dikejarnya, tapi keinginan dari dalam diri sendiri untuk mencapai yang terbaik.

Lihatlah diantara B dan D ada huruf C.. B adalah Birth.. D adalah Death dan ditengahnya adalah C yaitu Choice.
Dalam hidup kita dihadapkan pada pilihan. Apakah kita akan menjadi bintang atau menjadi rata-rata atau bahkan di bawah rata-tata semuanya ada ditangan kita. Kita sendiri yang menentukan pilihannya. Jika kita tidak memilih menjadi seorang bintang dalam bindang kita..itu artinya kita telah memilih sesuatu yang salah.

Dengan menjadi bintang di bidang kita, pekerjaan yang mencari kita, bukan kita yang mencari pekerjaan. Jika kita yang mencari pekerjaan..maka pasti kita akan mengandalkan ijasah kita. Tapi jika kita menjadi bintang.. kita tak akan mengandalkan ijasah kita tapi kita mengandalkan prestasi kita... karena kita dicari karena prestasi kita.

Mulai sekarang jangan andalkan ijasah kita..tapi andalkan prestasi kita..kita gunakan rahasia keberhasilan MJ, 10 rahasia saja lebih dahulu...

Rahasia #1 : Segalanya dimulai dari Impian. Impian anda harus memberi
semangat dalam hidup anda, sehingga mendorong anda untuk mengubah diri anda
menjadi pemenang sejati.

Rahasia #2: Kata MJ tentang FOCUS. Latih pikiran Anda untuk ber-fokus pada
karir yang sedang anda tekuni, dan singkirkan hal-hal sepele yang tidak penting.

Rahasia #3 : Jadilah selalu yang terbaik di bidang anda

Rahasia #4 : Energi Antusiasme adalah bahan bakar emosi yang terhebat. Tanpa
antusiasme, anda tidak akan meraih apa-apa.

Rahasia #5 : Jika kamu ingin meninggalkan jejak di pasir waktu, kerja keras
adalah mutlak anda lakukan.

Rahasia #6 : Penyebab banyak orang tidak berhasil, karena mereka tidak punya
cukup sarana dan disiplin diri untuk berusaha mencapai cita-cita itu.

Rahasia #7: Ketekunan bukanlah satu perjuangan panjang, melainkan banyak
perjuangan pendek yang berturut-turut.

Rahasia #8 : Kita semua bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri, tak
ada orang lain yang bisa melakukannya.

Rahasia #9 : Halangan tidak boleh menghentikan langkah anda. Jika dinding
merintangi, jangan berbalik untuk menyerah. Carilah segala cara untuk
memanjatnya, menembusnya atau mengitarinya.

Rahasia #10 : "Saya dapat menerima kegagalan, tapi saya tidak dapat menerima
jika saya belum mencoba"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar