Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Minggu, 18 September 2011

Esok Kan Masih Ada


Apa yang dalami Utha Likumahua tak terlalu berbeda dengan yang dialami oleh Yo, yang membedakan Yo tidak terkena diabetes dan Jantung. Sama dengan Utha yang mengalami pecah pembuluh darah sehingga tempurung kepalanya harus dibuka, begitu juga dengan Yo. Dan kemudian sama menjalani operasi yang kedua untuk memasang tempurung kepala yang dilepas. Bedanya adalah Yo tetap memakai tempurung yang asli dan Utha memakai Titanium. Dan yang cukup membedakan adalah Yo terkena avasia global dan mampu pertahan sampai saat ini, utha tidak.. namun dia masih mampu diajak berkomunikasi bahkan mampu menguatkan istrinya disaat-saat kritisnya.

Melihat Just Alvin hari ini mengingatkan perjuangan 6 Februari 2009.. menunggu Yo di rumah sakit menantinya untuk sadar untuk mengenal kami. Menunggunya sadar untuk bisa berkelana kembali bersama kami kemanapun kami pergi..

Dan sampai hari ini dia masih terbata-bata menyebut nama kami, bahkan kadang lupa.. dan sampai saat ini dia belum bisa berkelana dengan bebas bersama kami..karena keterbatasan kondisinya yang lumpuh sebelah kanan.

Namun seperti kata Mario Teguh.. untung dibalik sial, bahagia dibalik derita.. kami tahu seberat apapun derita ini..sesial apapun pendapat orang akan keadaan kami, bahkan kadang kami sendiri pun merasakan hal itu.. Tuhan pasti punya maksud yang baik untuk kami..

Just Alvin saat menengok Utha di Pekan Baru menyanyikan lagu ini.. Lagu ini sepertinya amat sederhana..tapi ternyata penuh dengan makna yang dalam..


Wajahmu kupandang dengan gemas
Mengapa air mata slalu ada di pipiku
Hai nona manis biarkanlah bumi berputar
Menurut kehendak yang kuasa

Apalah artinya sebuah derita
Bila kau yakin itu pasti akan berlalu
Hai nona manis biarkanlah bumi berputar
Menurut kehendak yang kuasa

Tuhan pun tau hidup ini sangat berat
Tapi takdir pun tak mungkin slalu sama
Coba-coba lah tinggalkan sejenak anganmu
Esok kan masih ada .. esok kan masih ada

(Lyrics www.allthelyrics.com/lyrics/utha_likumahua/)

Ya..angan memang tak selalu menjadi kenyataan...
Tapi kita masih bisa menciptakan angan yang baru..
Apalah artinya sebuah derita...
Jika kebahagiaan adalah hasilnya....

Bersyukur apa yang ada saat ini.. dan tetap berusaha dan berusaha..namun tetap berserah pada Tuhan... Biarlah apa yang menjadi kehendakMu yang jadi..

1 komentar: