Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Kamis, 01 September 2011

Alarm oh alarm....


Mencari baterai alarm ternyata tak semudah yang aku bayangkan. Dari mencari ke SS Foto yang biasanya menjual baterai secara lengkap sampai ke Fuji Film, bahkan ke ACE Hardware pun baterai seukuran koin 100 rupiah ini tak juga ada.

Toko jam tangan di dekat rumah sudah tutup dari jam lima sore. Alarm mobil mulai ngambek saat berada di Metropole..membuat badanku jadi panas dingin membayangkan setelah nonton Kungfu Panda terpaksa harus berurusan dengan mobil yang tak bisa dibuka. Ku pikir toko-toko yang besar saja yang akan menjual baterai ukuran 25 itu.

Mula-mula ke SS Foto di seberang TIPTOP..tak ada. Ke Fuji Film..tak ada juga.. ke TIPTOP tak ada juga.. ke SS Foto di Paus.. tak ada juga dengan alasan sama semuanya. Habis belum diantar lagi. Kemudian begitu teringat ACE Hardware aku mulai bernafas lega. Tak mungkinlah di toko serba lengkap ini tak ada si coin yang susah dicari itu. Ternyata jawabannya pun sama "habis belum di antar lagi..." . Mungkin toko-toko ini punya boss yang sama atau punya penasihat marketing yang sama, bisa kompak semua jawabannya "Habis belum di antar lagi."

Dalam keputusasaan aku mencoba-coba berpikir..harus dicari kemana si coin langka ini. Rasanya sudah capai dan sudah pusing memikirkan mobil yang tak bisa terkunci nanti malam. Melewati jalan Paus dimana banyak penjual kaki lima..aku mencari-cari..siapa tahu si koin langka ini ada disini. Adakah penjual jam disepanjang jalan paus ini, biasanya pedagang kaki lima punya stok baterai untuk jam yang dijualnya. Ternyata dari sekian pedagang kaki lima ada satu yang menjual jam.

Kutanyakan dan kutunjukkan si koin langka itu, sambil berharap-harap cemas. Penjual jam itu membongkar-bongkar stok baterainya. Sepertinya semua ukuran ada di sana.. mudah-mudahan yang nomor 25 ada. Puji Tuhan ternyata ada. Segera sang pedagang tanpa bertanya memasang koin langka tersebut. Tanpa bertanya apakah aku setuju atau tidak. "Dua puluh ribu tidak bisa ditawar-tawar lagi. Harga pas.." katanya tanpa ekspresi. Basa-basi aku menawar, padahal dalam hatiku sih sudah ingin membayar .. baterainya juga sudah terpasang masak tidak jadi beli. Akhirnya selesailah transaksi. Dia menjual tiga puluh ribu sekalipun pasti aku bayar. Ini masih lebih baik kan daripada meninggalkan mobil dalam keadaan tak terkunci.

Melihat kejadian ini aku jadi ingat BPR ku.. mungkin seperti inilah nasabah BPR. Setelah keliling-keliling ke Bank Umum tidak dapat akhirnya ke BPR. Entah karena sulitnya memenuhi berkas administrasi, entah karena usia, entah karena usahanya, entah karena apapun yang pasti..bukan tak dapat dilayani di Bank Umum..tapi yang dicari tidak ada di Bank Umum.

Atau ada juga yang memang sudah tahu bahwa untuk membeli jam tangan dan baterai untuk ukuran dirinya tak perlu ke toko-toko yang besar..dia merasa cukup membeli di kaki lima.

Inilah yang dimaksud dengan rejeki sudah ada yang mengatur.. inilah yang dimaksud dengan siasat menghadapi persaingan. Boleh saja ada toko besar..tapi toh ternyata kaki lima pun mempunyai pangsa pasarnya sendiri.

Malam ini memang jengkel luar biasa dan capek pastinya karena merasa "dikerjai" oleh alarm. Tapi aku merasa tertolong dengan adanya kaki lima itu.. ternyata toko-toko besar itu belum tentu paham kebutuhan konsumennya...

1 komentar:

  1. Alarm Mobil NO DOUBT Smart alarm System, GSM dan GPS, star/stop mesin pakai Remot kontrol dan Mobile Phone, GPS Tracking, Anti Hijacking (anti maling/anti pembajakan), Push Button star/stop mesin mobil, Auto alarming jika terjadi sesuatu terhadap mobil, Tombol SOS. Dll www.alarmmobil.net dan www.rematiptop.co.id

    BalasHapus