Biar Disapu Ombak

Biar Disapu Ombak
Lupakan.. lalu semuanya akan selesai...

Jumat, 23 September 2011

Aku berada dalam labirin....


Kemarin aku menulis tentang dokter Terawan, ternyata sampai hari ini masih banyak yang membaca. Tapi aku sendiri ternyata tidak bisa untuk melanjutkan pelaksanaan tindakan DSA Tromblolis untuk Yo. Karena setelah mencari di google, bertanya kesana kemari dan bertanya pada adikku, ternyata lebih banyak yang memberikan masukan bahwa resikonya akan amat besar untuk Yo. Pantaskah melakukan coba-coba untuk kondisi seperti ini karena mengharapkan penyembuhan secara instans.. pantaskah memaksakan diri.. hanya karena keinginan-keinginanku semata tanpa mempertimbangkan masukan-masukan dari orang-orang disekitarku. Mungkin juga jika nanti setelah masuk ke RS, Yo menjalani pemeriksaan lebih rinci lagi dengan dokter Syaraf dan dokter penyakit dalam, mungkin juga jawabannya akan sama dan akhirnya hanya akan dilakukan DSA tanpa trombolisis. Karena memang aku belum membawa Yo menemui dokter syaraf dan dokter penyakit dalam yg direferensikan oleh dr. Terawan, karena dijadwalkan bertemu dengan mereka saat Yo telah masuk rumah sakit. Kenyataan inipun juga rasanya masih sulit aku terima jika ternyata Yo hanya bisa di DSA saja.

"Mami.. jika mami perasaannya tidak enak..sebaiknya jangan lakukan dulu.."begitu permintaan putri-putriku. "Aku sendiri juga belum mantap mami.." kata putri sulungku. Apakah aku masih mau memaksakan niatku karena melihat banyak orang yang berhasil tanpa mempertimbangkan perasaan anak-anakku.

Kadang kita mencari second opinion agar mantap.. tapi ternyata second opinion kadang membuat kita menjadi ragu dalam mengambil keputusan. Kemarin aku begitu mantap melakukan pilihan dan penuh harap. Aku membagi kebahagiaanku dengan banyak orang.. tapi ternyata aku sendiri tak bisa melakukan tindakan itu untuk Yo.

Inilah kenyataan yang harus aku hadapi..
Kecewa..ya.. pasti kecewa...
Kadang kulihat jalan orang lain begitu mudah..
kenapa jalanku penuh liku...
Aku seperti berada dalam labirin dan tak tahu bagaimana jalan keluarnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar